Bola Internasional

Piala Dunia 2022: Bakat Melimpah, Perang Perebutan Posisi di Timnas Inggris Asuhan Southgate

Selasa, 8 November 2022 17:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam tekanan untuk mempertimbangkan beberapa pemain yang harus masuk skuad sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam tekanan untuk mempertimbangkan beberapa pemain yang harus masuk skuad sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ditekan untuk mempertimbangkan beberapa pemain yang harus masuk skuad sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022.

Ia diprediksi tidak pernah memberikan kejutan ketika akan mengambil beberapa pemain untuk dibawa masuk ke dalam Timnas Inggris.

Meski demikian, Southgate dinilai beberapa pengamat sedang merasa dilema untuk menyeleksi pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia Qatar.

Ada beberapa pemain yang mungkin saja bisa dipertimbangkan oleh Gareth Southgate adalah bek Arsenal, Ben White, playmaker Leicester City James Maddison, dan Callum Wilson.

Selain itu, ada beberapa pemain lainnya yang bisa saja diambil oleh Southgate untuk dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Ben White vs Fikayo Tomori

Ben Chilwell dan Reece James yang mengalami cedera membuat Southgate kebingungan untuk memilih pemain di posisi belakang.

Merosotnya Tyrone Mings juga membuat setidaknya satu tempat di barisan pertahanan the Three Lions di Piala Dunia 2022.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pernyataan bahwa bek AC Milan, Fikayo Tomori bisa jadi opsi terbaik untuk mengisi pos pertahanan Inggris nanti.

Rio Ferdinand juga memuji cara bermain Tomori selama di Milan. Ia berpendapat bahwa eks pemain Chelsea tersebut sangat cepat serta memiliki kemampuan membaca permainan sangat baik.

Selain Tomori, Ben White juga jarang mendapatkan tempat di Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Meski bermain sangat baik di Arsenal, eks pemain Brighton tersebut masih belum dipanggil ke timnas.

Pemain berusia 25 tahun tersebut padahal memiliki peran yang sangat besar di pertahanan Arsenal selama bermain di Liga Inggris.

Selain itu, kemampuan White bermain di beberapa pos pertahanan serta lini tengah tentu menjadi nilai plus. Akan tetapi, Gareth Southgate masih belum meliriknya.