Liga Spanyol

5 Pemain Pinjaman Terakhir di Real Madrid, Salah Satunya Eks Persib Bandung

Rabu, 9 November 2022 16:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert Copyright: © AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid memang jarang sekali meminjam pemain karena kekuatan finansial mereka. Lantas, siapa saja 5 pemain terakhir yang dipinjam Los Blancos? Yang salah satunya eks Persib Bandung. 

Real Madrid merupakan klub raksasa yang punya sejarah besar di Liga Spanyol dan juga kompetisi-kompetisi elite Eropa.

Di kancah domestik Spanyol, Los Blancos berhasil mendominasi dengan koleksi 35 gelar juara Liga Spanyol, 19 kali juara Copa del Rey dan 12 kali Piala Super Spanyol.  

Sementara di kancah Eropa, mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions sebanyak 14 kali sepanjang sejarah.  

Musim ini pun, skuat yang sekarang diasuh oleh Carlo Ancelotti masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. 

Mereka mengantongi 32 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni, dengan rincian 10 kemenangan, 2 kali imbang dan tidak pernah kalah.  

Sementara di Liga Champions 2022/2023, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan mengantongi 13 poin.  

Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil mengoleksi 13 poin dengan empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. 

Dengan sejarah panjang nan gemilang, kekuatan finansial Real Madrid juga di atas rata-rata. Wajar jika mereka jarang merekrut pemain dengan status pinjaman.

Namun terdapat beberapa pemain yang membela Real Madrid dengan status pinjaman. Berikut 5 pemain pinjaman terakhir Real Madrid, bagaimana kiprahnya?