Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Ikut Simulasi Piala Dunia, Bakal Hadapi Slovakia dan Prancis!

Rabu, 9 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 menerima undangan untuk mengikuti turnamen “Mini World Cup” di Spanyol di mana Garuda muda akan menghadapi Slovakia dan Prancis. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-20 menerima undangan untuk mengikuti turnamen “Mini World Cup” di Spanyol di mana Garuda muda akan menghadapi Slovakia dan Prancis.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia U-20 menerima undangan untuk mengikuti turnamen “Mini World Cup” di Spanyol. Garuda muda akan menghadapi Slovakia dan Prancis.

Ajang ini akan diikuti berbagai negara dengan sepak bola terkuat di dunia. Mini World Cup sendiri akan digelar pada 14-22 November mendatang.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun instagram @pinatararena_. Pinatar Arena merupakan pusat sepak bola profesional di Spanyol.

Beberapa negara yang akan mengikuti turnamen U-20 ini adalah Republik Ceko, Spanyol, Denmark, Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia dan Norwegia.

Dalam ajang ini, Muhammad Ferarri dkk akan menghadapi Prancis pada pertandingan perdana kedua tim yang akan digelar pada 17 November.

Pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Slovakia pada 19 November. Tentu, pertandingan ini akan menjadi tontonan yang menarik.

Hal ini disebabkan oleh negara-negara yang mengikuti Mini World Cup merupakan negara sepak bola kelas atas. Tentu ini menjadi pengalaman berharga tim besutan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas U-20 akan mengikuti beberapa turnamen penting seperti Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023.

Mini World Cup akan menjadi ajang penjajakan Garuda Nusantara untuk menatap kedua turnamen itu. Pasalnya, beberapa negara Eropa turut menjadi peserta Piala Dunia U-20.

Meski belum dikonfirmasi secara langsung oleh PSSI, keikutsertaan Indonesia pada ajang ini menjadi angin segar bagi Garuda Muda. Ajang ini menjadi ajang pembuktian tim asuhan Shin Tae-yong.