Piala Dunia 2022

3 Klub Liga Italia Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022: Juventus Terlaris!

Sabtu, 12 November 2022 16:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Liga Italia (Serie A) jadi kompetisi yang banyak menyumbang pemain pada gelaran Piala Dunia 2022, lantas tim manakah yang pemainnya paling banyak dipanggil? Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Liga Italia (Serie A) jadi kompetisi yang banyak menyumbang pemain pada gelaran Piala Dunia 2022, lantas tim manakah yang pemainnya paling banyak dipanggil?

FOOTBALL265.COMLiga Italia (Serie A) jadi salah satu kompetisi yang cukup banyak menyumbang pemain pada gelaran Piala Dunia 2022, lantas tim manakah yang pemainnya paling banyak dipanggil?

Hanya tinggal beberapa hari lagi, gelaran Piala Dunia 2022 akan segera bergulir dan sejumlah tim peserta pun sudah pastikan skuad yang bakal dibawa sejak 11 November lalu.

Termasuk sang tuan rumah Qatar yang akan menjalani laga pembuka penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Menghadapi Ekuador yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Amerika Latin, pelatih Qatar langsung mempersiapkan skuadnya dengan matang dan memanggil sejumlah pemain bintang.

Sejumlah nama tenar di Liga Qatar seperti Hassan Al-Haydos, Akram Afif hingga Almoez Ali dipastikan bakal jadi tumpuan The Maroon sepanjang babak penyisihan grup.

Pada gelaran Piala Dunia 2022 ini, kejutan terjadi saat salah satu tim kuat Eropa yakni Timnas Italia gagal berpartisipasi usai tersingkir di babak kualifikasi.

Hanya jadi runner up Grup C di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, membuat Italia harus melalui babak knock out untuk memperebutkan satu tiket lolos.

Sayangnya, Italia langsung tersingkir di pertandingan pertama dari kuda hitam, Makedonia Utara dengan skor tipis 1-0.

Meski Italia gagal tampil di Piala Dunia 2022, namun kompetisi Serie A tetap mampu menyumbang sejumlah pemain untuk para peserta pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga klub Serie A Liga Italia yang paling banyak sumbang pemain di Piala Dunia 2022: