Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: Gol Tunggal Willock Buat The Blues Menangis

Minggu, 13 November 2022 02:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Newcastle United vs Chelsea, Minggu (13/11/22) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui bahwa pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea baru saja selesai digelar di Stadion St James' Park.

Pada pertandingan tersebut, Newcastle UNited sukses mengamankan tiga poin setelah mengakhiri laga kontra Chelsea dengan skor kemenangan 1-0.

Gol dari Joseph Willock pada menit ke-67 menjadi satu-satunya gol, sekaligus menjadi penentu kemenangan untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan tersebut, kini Newcastle United sukses mempertahankan peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin.

Sementara Chelsea kembali menuai hasil buruk yang membuat mereka merosot ke peringkat delapan karena hanya mampu mengamankan 21 poin.

Pada pertandingan menghadapi Newcastle, Graham Potter melakukan sejumlah rotasi dengan memainkan Armando Broja sebagai ujung tombak.

Di belakang Broja, terdapat Mason Mount dan Conor Gallagher yang akan membantu lini serang The Blues.

Selain itu, Lewis Hall kembali dimainkan Potter setelah penampilannya yang mengesankan ketika menghadapi Manchester City di Piala Liga Inggris.

Lewat formasi tersebut Chelsea sukses meredam gempuran dari Miguel Almiron, dkk. sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.