Liga Inggris

Rajai Liga Inggris, Ini 1 Harapan Mikel Arteta untuk Arsenal seusai Piala Dunia 2022

Minggu, 13 November 2022 15:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Ini satu harapan Mikel Arteta untuk Arsenal, yang sukses puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League), seusai Piala Dunia 2022 rampung digelar. Copyright: © Reuters/David Klein
Ini satu harapan Mikel Arteta untuk Arsenal, yang sukses puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League), seusai Piala Dunia 2022 rampung digelar.

FOOTBALL265.COM – Ini satu harapan Mikel Arteta untuk Arsenal, yang sukses puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League), seusai Piala Dunia 2022 rampung digelar.

Semua pencinta sepak bola, terutama penyuka Liga Inggris, pastinya masih tidak menyangka dengan performa Arsenal hingga saat ini.

Ya, melihat Arsenal berada di puncak klasemen jelas merupakan kejadian langka yang biasanya hanya dijumpai di awal laga perdana saja.

Akan tetapi, The Gunners menunjukkan tajinya bersama beberapa pemain anyar yang didatangkan Mikel Arteta pada bursa musim panas ini.

Di awal musim, banyak orang yang mengejek bahwa Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris bak gajah di atas pohon yang entah bagaimana binatang tersebut naik, yang jelas gajah itu pada akhirnya bakal jatuh juga.

Menariknya, Arsenal yang diumpamakan gajah ini malah belum jatuh juga dari atas pohon (klasemen) hingga jeda musim menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 beberapa hari mendatang.

Sebaliknya, Manchester City yang tengah menggila bersama mesin gol anyar mereka, Erling Haaland, pastinya lebih difavoritkan mengudeta takhta The Gunners.

Namun, hal itu malah tidak kunjung terjadi. Parahnya lagi, The Citizens kalah 1-2 kontra Brentford yang membuat pasukan Pep Guardiola ini tidak bisa menjaga jarak poin dengan skuad besutan Arteta.

Sementara itu, Arsenal berhasil mencatatkan kemenangan kontra Wolves dengan skor 0-2 sehingga gap poin antara The Gunners dan Manchester City berjarak lima angka.

Mengakhiri paruh musim dengan finis di puncak klasemen, Mikel Arteta punya satu harapan bagi Arsenal nantinya seusai Piala Dunia 2022 selesai digelar. Apakah itu?