Piala Dunia 2022

5 Pelatih Termuda di Piala Dunia 2022, Kawan Lawas Lionel Messi Cetak Rekor Fantastis

Senin, 14 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Berikut lima pelatih termuda yang akan menukangi tim di Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya adalah kawan lama dari Lionel Messi.

Kick off Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang sepak bola terbesar antar negara ini akan dihelat di Qatar, pada 20 November hingga 18 Desember nanti.

Tak hanya fakta unik pemain, profil para pelatih yang akan menukangi tim di Piala Dunia 2022 juga menarik untuk dikulik.

Sebab, jika biasanya image pelatih timnas adalah sosok senior yang sudah banyak makan asam garam, tetapi di Piala Dunia 2022, banyak juga pelatih-pelatih muda.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pelatih paling muda di Piala Dunia 2022.

5. Felix Sanchez Bas (Qatar)

Timnas Qatar akhirnya merasakan atmosfer bermain di Piala Dunia, mekipun lewat jalur sebagai tuan rumah. Mereka pun mematok prestasi untuk lolos fase grup lebih dahulu.

Namun, dalam momen spesial itu, Timnas Qatar menuai pro dan kontra karena sang pelatih masih berusia sangat muda dan minim pengalaman di kancah dunia.

Felix Sanchez Bas, pelatih berusia 46 tahun itu akan menukangi Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, dengan segala target tingginya.

Sanchez Bas pernah menimba ilmu kepelatihan di Akademi Barcelona. Ia pun pindah ke ASIPRE Akademi, hingga terjun ke tim muda Qatar, baik itu U-19, U-20, hingga U-23.

Barulah pada 2017, Sanchez Bas dipercaya melatih timnas senior. Ia pun sejauh ini berhasil memberikan Qatar satu gelar juara, yakni Piala Asia 2019.