In-depth

Akrab dengan Presiden FIFA, 3 Alasan Erick Thohir Layak jadi Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

Selasa, 15 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Terlihat akrab dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, berikut tiga alasan mengapa Erick Thohir layak menjadi Ketua Umum PSSI, menggantikan Iwan Bule. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Terlihat akrab dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, berikut tiga alasan mengapa Erick Thohir layak menjadi Ketua Umum PSSI, menggantikan Iwan Bule.

FOOTBALL265.COM - Terlihat akrab dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, berikut tiga alasan mengapa Erick Thohir layak menjadi Ketua Umum PSSI, menggantikan Iwan Bule.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah terjadi krisis kepercayaan pada PSSI, saat terjadi Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Dalam tragedi tersebut, ratusan korban jiwa jatuh, tetapi belum ada pejabat PSSI yang mundur sebagai bentuk tanggung jawab.

Alhasil, publik pun terus menyuarakan agar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk mundur, bersama dengan Komite Eksekutif (Exco) yang menjabat.

Sudah ada wacana untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membahas persiapan pemilihan Ketum PSSI berikutnya.

Dari beberapa nama yang digaungkan netizen untuk melanjutkan jabatan sebagai Ketua Umum PSSI, muncul nama Menteri BUMN, Erick Thohir di urutan teratas.

Demikian pula menurut survei yang digagas Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi, Erick Thohir jadi kandidat paling didukung netizen untuk menjabat jadi Ketum PSSI.

Masyarakat yang menginginkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mencapai 24,1 persen. Selain Erick, ada juga nama Najwa Shihab. Angkanya mencapai 10,3 persen.

Di posisi ketiga ada Kaesang Pangarep dengan 5,7 persen, dan Mochamad Iriawan juga tetap didukung untuk menjadi Ketum PSSI, oleh 5,4 persen responden survei.

Rupanya, ada alasan khusus mengapa Erick Thohir menjadi kandidat favorit untuk maju ke bursa calon Ketua Umum PSSI. Berikut ulasan lengkap INDOSPORT untuk Anda.