Piala Dunia 2022

Jagokan Argentina di Piala Dunia 2022, Bek Persita: Waktunya Messi Juara!

Selasa, 15 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo.

FOOTBALL265.COM - Bek tengah Persita Tangerang, Agustin Cattaneo, sangat menjagokan Argentina di Piala Dunia 2022. Inilah waktunya Lionel Messi mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Bukan tanpa alasan Agustin memilih Argentina. Tim Tango adalah negara asalnya, sehingga dia berharap Messi benar-benar membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Terakhir kali Argentina menjuarai Piala Dunia adalah edisi 1986 saat Diego Maradona masih aktif bermain. Setelahnya, prestasi tertinggi mereka adalah runner-up di Piala Dunia 1990 (Italia) dan Piala Dunia 2014 (Brasil).

Artinya, timnas Argentina telah mengalami paceklik gelar Piala Dunia selama 36 tahun. Edisi ke-22 di Qatar diharapkan jadi momentum untuk segara memecahkan kebuntuan selama empat dekade tersebut.

"Menurut saya, skuat Argentina adalah yang terbaik dengan tim saat ini. Saya pikir inilah saatnya Messi jadi juara, karena terakhir kami juara saat Maradona masih bermain, jadi saya pikir Messi harus juara," kata Agustin Cattaneo.

Menurut Agustin, inilah kesempatan terakhir Lionel Messi untuk lengkapi trofinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Pasalnya, striker PSG tersebut telah menyatakan tidak akan bermain di Piala Dunia 2026.

"Saya pikir semua orang Argentina berpikir kami adalah favorit, tapi kami belum juara, jadi tahun ini momentum Argentina juara," tuntasnya.

Di Piala Dunia 2018, Argentina yang kala itu ditangani Jorge Sampaoli tersingkir di babak 16 besar. Langkah Tim Tango dihentikan oleh Prancis melalui drama tujuh gol di Stadion Kazan Arena.

Memasuki Piala Dunia 2022, Argentina tergabung dalam Grup C. Pasukan Lionel Scaloni akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Dari segi statistik, La Albiceleste unggul jauh atas para rival di Grup C. Seharusnya, Lionel Messi dkk. bisa melenggang dengan mudah ke babak 16 besar.