Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Mantan Pemain Aston Villa Akan Ramaikan Oranje Indonesia Festival

Selasa, 15 November 2022 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© KNVB
Mantan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar akan hadir pada acara Oranje Festival di GBK. (Foto: KNVB) Copyright: © KNVB
Mantan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar akan hadir pada acara Oranje Festival di GBK. (Foto: KNVB)

FOOTBALL265.COM - Federasi sepak bola Belanda, KVNB resmi mengumumkan nama legenda Timnas Belanda yang akan berpartisipasi pada acara Oranje Indonesia Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November mendatang. 

Ia adalah palang pintu utama Oranje pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Ron Vlaar. Diutarakan Internasional Marketeer KNVB Ilja Dijkstra mengatakan keberadaan legenda Timnas Belanda ini akan menambah semarak Oranje Indonesia Festival. 

“Ron (Vlaar) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Belanda di ajang internasional," buka Ilja.

Ilja menambahkan, kehadiran Ron Vlaar diharapkan bisa menambah kemeriahan Oranje Indonesia Festival di Senayan.

"Kami ingin membawanya ke sini (Indonesia) khusus untuk menyapa para penggemar Oranje sehingga dapat menambah kemeriahan dan semaraknya festival internasional pertama kami di Indonesia,” ujar Ilja.

Sementara itu, Vlaar sangat antusias datang ke Indonesia sebab hadir di Oranje Indonesia Festival nanti bukanlah yang pertama kali bagi dirinya berada di Indonesia. 

Pada tahun 2013 lalu, mantan pemain Aston Villa tersebut jadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

Ia bahkan pernah tertangkap kamera memberikan tanda tangan kepada artis papan atas Indonesia, Luna Maya.

“Indonesia selalu menjadi tempat yang ingin selalu saya kunjungi. Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola."

"Di luar lapang pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di sana,” kata Ron Vlaar.