Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pelatih Prancis Lakukan Perubahan Skuat Sebelum Terbang ke Qatar

Selasa, 15 November 2022 06:45 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengganti beberapa pemainnya sebelum berangkat menuju Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. 

Seperti diketahui, pada Senin (14/11/2022) lalu merupakan hari terakhir atau deadline pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagian besar kontestan sudah menyetor skuat finalnya ke FIFA. Namun ada juga beberapa negara yang masih melakukan revisi termasuk Prancis.

Sang pelatih Didier Deschamps membuat dua perubahan dalam daftar pemain. Ia memanggil Marcus Thuram sebagai pemain ke-26.

Selain itu, Presnel Kimpembe juga dipastikan tersingkir karena cedera. Bek dan juga kapten PSG tersebut digantikan oleh bek AS Monaco Axel Dasasi yang bakal menjalani debut di timnas Prancis.

Bek berusia 25 tahun tersebut awalnya tidak masuk dalam skuad timnas Prancis, namun Didier Deschamps memutuskan mendaftarkan pemain AS Monaco tersebut.

Sebelumnya Didier Deschamps telah menyisakan satu slot pemain dalam skuadnya untuk dibawa ke Qatar, namun ia akhirnya memutuskan untuk membawa Marcus Thuram.

Perubahan tersebut disampaikan melalui sebuah tweet dari akun Twitter resmi timnas Perancis yang muncul untuk menginformasikan berita masuknya Thuram ke dalam skuad.

Didier Deschamps memutuskan membawa Marcus Thuram ke dalam skuad Perancis untuk Piala Dunia 2022 karena sang pelatih merasa perlu untuk menambah daya gedornya.