Piala Dunia 2022

Membaca Nasib 3 Jagoan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Tak Lebih Bagus dari Argentina?

Rabu, 16 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi saat berseragam Timnas Argentina. Foto: REUTERS-Peter Cziborra. Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi saat berseragam Timnas Argentina. Foto: REUTERS-Peter Cziborra.

FOOTBALL265.COM – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini memilih tiga tim yang berpotensi juara Piala Dunia 2022: Brasil, Inggris, dan Prancis.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini membuka soal siapa jagoannya di Piala Dunia 2022 yang bakal digelar kurang dari sepekan lagi.

Dalam laga Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar, Lionel Messi dan Timnas Argentina dijagokan meraih juara, mengingat kompetisi kali ini akan jadi pertunjukan terakhir sang bintang.

Sebelumnya, La Pulga sempat melaju ke final Piala Dunia 2014 lalu sebelum pasukan Alejandro Sabella ditekuk oleh Jerman di laga final.

Empat tahun berikutnya, Argentina yang dilatih oleh Jorge Sampaoli tak mampu melaju jauh, mengingat mereka ditekuk sang juara, Prancis, di babak 16 besar.

Kini, Piala Dunia 2022 di Qatar akan jadi panggung untuk Lionel Messi yang tak ingin kembali kehilangan kesempatan menjadi juara di tingkat dunia.

Apalagi, Timnas Argentina besutan Lionel Scaloni sangat garang di dua musim belakamgan karena meraih trofi Copa America 2021 dan Finalissima 2022 lalu.

Sebagai salah satu tim terkuat, tentu Timnas Argentina dijagokan mendapatkan juara di kesempatan kali ini, meskipun Lionel Messi sama sekali tak menyebut timnya bisa meraih gelar.

Lionel Messi sendiri menyebut tiga tim yang berpotensi mendapatkan juara, yaitu Brasil, Inggris, dan Prancis, seperti dilansir oleh Marca.

Seberapa jauh Brasil, Inggris, dan Prancis melaju di Piala Dunia 2022 jika dibandingkan dengan Timnas Argentina yang dihuni Lionel Messi? Berikut analisisnya.