Piala Dunia 2022

3 Bintang Asia Termahal yang Bisa Guncang Piala Dunia 2022: AC Milan Berminat?

Kamis, 17 November 2022 17:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Jelang kick Piala Dunia 2022, sejumlah bintang kawasan Asia dengan market value mahal berikut diprediksi bakal mampu curi perhatian sepanjang penyisihan grup. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Jelang kick Piala Dunia 2022, sejumlah bintang kawasan Asia dengan market value mahal berikut diprediksi bakal mampu curi perhatian sepanjang penyisihan grup.

FOOTBALL265.COM – Jelang kick off Piala Dunia 2022, sejumlah bintang kawasan Asia dengan market value mahal berikut diprediksi bakal mampu curi perhatian sepanjang babak penyisihan grup.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, sebanyak enam negara dari wilayah Asia yakni Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi serta tuan rumah Qatar bakal berpartisipasi sebagai peserta.

Khusus bagi Qatar, turnamen tahun ini merupakan keikutsertaan perdana mereka sepanjang sejarah, sekaligus jadi gelaran Piala Dunia pertama yang berlangsung di kawasan Timur Tengah.

Tergabung di Grup A, Timnas Qatar bakal hadapi tim-tim tangguh dari Eropa dan Afrika serta Amerika Latin demi memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan perdana nanti, Timnas Qatar akan menghadapi Ekuador pada Minggu (20/11/22) di Al Bayt Stadium.

Lima hari berselang, mereka akan hadapi kuda hitam Afrika yakni Senegal di Al Thumama Stadium. Dan terakhir melawan Belanda pada 29 November 2022.

Berkaca dari komposisi pemain yang dibawa tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 kali ini, peluang wakil Benua Kuning untuk lolos ke fase knock out terbilang cukup besar.

Terutama Korea Selatan dan Jepang yang punya sederet pemain bintang dari kompetisi top Eropa serta memiliki market value cukup mahal musim ini.

Bahkan, tiga pemain termahal benua Asia berikut diprediksi bakal bisa buat kejutan sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Tak hanya bakal bersinar, tiga pemain mahal Asia ini berpotensi dilirik klub besar Eropa termasuk AC Milan yang memang gemar melakukan scouting bintang di negara-negara non Eropa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang mahal Asia yang bakal meledak di Piala Dunia 2022 dan bisa jadi alternatif transfer AC Milan: