Piala Dunia 2022

3 Kiper Spesialis Penalti di Piala Dunia, Salah Satunya Jimat Belanda yang Melegenda

Kamis, 17 November 2022 09:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Stephen Pond/Getty Images
Berikut adalah tiga kiper spesialis penalti yang ada di Piala Dunia, salah satunya adalah kiper legendaris Belanda. Copyright: © Stephen Pond/Getty Images
Berikut adalah tiga kiper spesialis penalti yang ada di Piala Dunia, salah satunya adalah kiper legendaris Belanda.

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah tiga kiper spesialis penalti yang ada di Piala Dunia, salah satunya adalah kiper legendaris Belanda.

Turnamen sepak bola terakbar di dunia, Piala Dunia, sebentar lagi akan dimulai. Kick-off pertama pertandingan sejatinya bakal di gelar pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Pertandingan pertama Piala Dunia 2022 nantinya akan dibuka dengan laga antara tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Pada gelaran Piala Dunia 2022 ini, total ada 32 negara dari berbagai penjuru dunia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final turnamen empat tahunan sekali ini.

Dari ke-32 negara tesebut, mereka nantinya akan dibagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Benua Eropa menjadi salah satu benua yang mengirimkan wakil terbanyakan di antara benua lain, total ada 13 negara dari benua biru yang bakal berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Menjelang bergulirnya pertandingan Piala Dunia 2022, berbagai fakta menarika mengenai gelaran ini pun turut mencuat.

Salah satunya adalah sosok-sosok yang menjadi penentu kemenangan timnya. Namun, tak hanya para pemain yang bermain di lini serang, mereka yang berposisi kiper pun juga dapat menjadi penentu.

Terlebih jika pertandingan di antara kedua tim berjalan hingga babak adu penalti, pada saat itulah peran kiper bisa menjadi sangat krusial.

Dan berikut adalah kiper-kiper di tiap edisi Piala Dunia yang jago dan dijuluki spesialis penalti. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.