Bola Internasional

4 Bintang Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Repotkan Prancis U-20, Ada Calon Naturalisasi

Kamis, 17 November 2022 10:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© PSSI
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba Copyright: © PSSI
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba

FOOTBALL265.COM - Ada lima pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi tampil merepotkan Prancis U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week. 

Timnas Indonesia U-20 kembali melanjutkan program training center (TC) atau pemusatan latihan di daratan Eropa.

Setelah dari Turki, mereka kini pindah tempat ke Spanyol. Para penggawa Skuad Garuda Nusantara telah tiba di Negeri Matador pada Selasa (15/11/22) kemarin.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 masih menggelar pemusatan latihan dengan agenda utama mengikuti turnamen antar negara kelompok umur, Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Ajang itu akan digelar di Pinatar Arena, Spanyol, dan diikuti oleh tim-tim besar seperti Prancis U-20, Spanyol U-20 hingga Denmark U-20.

Selain negara-negara Eropa, ada juga negara kuat Asia lain yang berpartisipasi yakni Arab Saudi dan Jepang, sehingga turnamen ini sering disebut Piala Dunia mini.

Timnas Indonesia U-20 sendiri akan berhadapan dengan Prancis U-20 di laga perdana Costa Calida Region de Murcia Football Week ini, di Pinatar Arena, Spanyol, Kamis (17/11/22) malam WIB.

Pertandingan ini bisa jadi tolok ukur bagi pelatih Shin Tae-yong untuk melihat kekuatan timnya, apakah ada progres perubahan positif saat berhadapan dengan tim level atas di Benua Biru.

Dalam beberapa kesempatan, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong menegaskan keinginannya agar pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 berani menghadapi lawan dari Eropa.

Demi penampilan yang apik di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Oleh sebab itu, melawan Prancis U-20 bisa jadi pembuktian diri para pemain Timnas Indonesia U-20.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan tampil maksimal, demi bisa memikat hati Shin Tae-yong. Lantas siapa-siapa saja yang berpotensi tampil menggila?