Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Sesali Keputusan Cabut Lebih Awal Lawan Tottenham, Tapi...

Jumat, 18 November 2022 09:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad Copyright: © Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

FOOTBALL265.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyesali keputusan meninggalkan laga lebih awal ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Cristiano Ronaldo belakangan menjadi sorotan dari berbagai pihak akibat wawancara kontroversialnya dengan jurnalis senior The Sun, Piers Morgan.

Wawancara tersebut menjadi curahan hati sang bintang. Cristiano Ronaldo merasa terkhianati dengan perlakuan Manchester United terhadap dirinya.

Cristiano Ronaldo mulai membeberkan rahasia 'dapur' Manchester United, mulai dari ketidaksukaanya terhadap fasilitas milik klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Lalu dengan hubungannya dengan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, serta mantan manajer, eks pemain, dan pemilik klub yang dirasa telah mengkhianatinya.

Sesungguhnya wawancara Cristiano Ronaldo membongkar aib Manchester United bukan sesuatu hal yang mengagetkan karena beberapa kali bintang timnas Portugal tersebut kerap berulah akhir-akhir ini.

Sebab Cristiano Ronaldo sendiri sudah mulai banyak tingkah sebelum dimulainya Liga Inggris 2022-2023 dengan meminta agennya, Jorge Mendez mencarikan klub baru untuk pesepak bola berusia 37 tahun tersebut.

Padahal, Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak hingga tahun 2023, keinginan Ronaldo mencari klub baru tersebut kemungkinan besar karena mungkin didasari pada Manchester United yang gagal lolos mengikuti Liga Champions 2022-2023.

Selain itu, Cristiano Ronaldo memilih untuk absen dalam menjalani tur pramusim bersama Manchester United dengan alasan menjaga anaknya yang sedang sakit.

Terakhir, tingkah laku Cristiano Ronaldo yang tampaknya bikin Erik Ten Hag gerah adalah keputusan meninggalkan pertandingan ketika laga belum usai pada laga persahabatan melawan Rayo Vallecano dan pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham.

Bahkan di laga melawan Tottenham, Ronaldo menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti ketika pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit sebelum berakhir.