Piala Dunia 2022

Eks Wasit Liga 1 Resmi Pimpin Pertandingan Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 19:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Tony Feder/Getty Images
Eks wasit Liga 1, Alireza Faghani, dikabarkan resmi pimpin Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana ajang akbar itu bakal mulai pada (20/11/2022) nanti. Copyright: © Tony Feder/Getty Images
Eks wasit Liga 1, Alireza Faghani, dikabarkan resmi pimpin Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana ajang akbar itu bakal mulai pada (20/11/2022) nanti.

FOOTBALL265.COM – Eks wasit Liga 1, Alireza Faghani, dikabarkan resmi pimpin Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana ajang akbar itu bakal mulai pada (20/11/2022) nanti.

Namun, sebelumnya, Piala Dunia 2022 ini juga menyita perhatian yang mana salah satu wasit paling kontroversial, Byron Moleno, juga terpilih menjadi pengadil lapangan di ajang akbar itu.

Sosok Moleno sebelumnya sudah sempat menjadi buah bibir pencinta sepak bola dalam pertandingan Piala Dunia 2022 silam yang menyajikan laga antara Italia vs Korea Selatan.

Dalam laga tersebut, Byron Moreno dianggap berulang kali memberikan keputusan kontroversial yang dirasakan menguntukan Korea Selatan sebagai tuan rumah.

Skuad Gli Azzuri saat itu masih diperkuat nama-nama tenar yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi, seperti Francesco Totti hingga Alessandro Del Piero.

Namun, sang raksasa Eropa harus mengibarkan bendera putih setelah Ahn Jung-hwan tampil sebagai pahlawan Korea Selatan dengan sebiji golnya di babak perpanjangan waktu.

Keputusan kontroversialnya saat itu adalah saat sang wasit mengganjar Francesco Totti kartu kuning kedua karena mantan pemain AS Roma itu berpura-pura terjatuh.

Hal tersebut menimbulkan perdebatan sebab jarak antara Moreno dan Totti terbilang cukup jauh. Akan tetapi, sang pengadil lapangan tetap tega mengusir legenda AS Roma tersebut.

Di sisi lain, ada satu hal unik yang bakal ikut memeriahkan Piala Dunia 2022 ini, yaitu terpilihnya eks wasit Liga 1, Alireza Faghani, dalam ajang akbar di Qatar tersebut.