Piala Dunia 2022

3 Legenda Hidup Spanyol yang Rekornya Dipatahkan Sergio Busquets di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 09:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain Spanyol yang rekornya bisa dipatahkan Sergio Busquets di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah pelatihnya di Barcelona.

Hitung mundur kick-off Piala Dunia 2022 tinggal sehari lagi, yakni pada Minggu (20/11/22). Pertandingan antara tuan rumah Qatar dan Ekuador akan menjadi suguhan pembuka hajatan empat tahunan tersebut.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, sejumlah persiapan yang dilakukan negara-negara kontestan telah memasuki tahap siap tempur.

Negara-negara favorit juara seperti Brasil, Argentina, Jerman, Belanda, Prancis, Inggris, hingga Spanyol terlihat telah meresmikan nama-nama pemain di skuat mereka untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Namun, dari sekian negara-negara kontestan favorit juara tersebut, perhatian justru paling kuat sedang mengarah kepada timnas Spanyol.

Bagaimana tidak, pelatih Luis Enrique secara berani memanggil pemain-pemain minim pengalaman untuk memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia 2022.

Nama-nama pemain seperti Sergio Ramos, Thiago Alcantara, dan David de Gea justru tak masuk ke dalam skuat yang dipanggil oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Alhasil, keputusan Enrique tersebut menimbulkan berbagai polemik bagi para penggemar yang menjagokan Spanyol juara Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, setidaknya masih ada satu pemain senior andalan lini tengah La Furia Roja yang masuk ke dalam skuat yang di bawa oleh Luis Enrique. Ya, dia adalah Sergio Busquets.

Bahkan, pemain veteran Spanyol tersebut diprediksi bisa mematahkan rekor beberapa legenda La Furia Roja dan membuat rekor anyar. Lantas, siapa saja kah legenda Spanyol tersebut? Berikut ulasannya.