Piala Dunia 2022

Ze Valente Bicara Kans Portugal, Kapten PSS Dukung Brasil di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 10:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSS Sleman
Uji coba PSS Sleman melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Jumat (22/10/22). (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
Uji coba PSS Sleman melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Jumat (22/10/22). (Foto: MO PSS Sleman)

FOOTBALL265.COM - Gelandang PSS Sleman, Ze Valente, menilai Portugal memiliki kans besar menjuarai Piala Dunia 2022. Namun, dia berharap dalam perjalanannya tak bertemu Brasil yang dijagokan kapten Bagus Nirwanto.

Tentu saja ketika bicara Piala Dunia 2022, Ze Valente akan menjagokan Portugal. Dia mendukung penuh tanah kelahirannya meskipun juga punya keinginan agar Lionel Messi menutup Piala Dunia dengan bagus.

Menurut Ze Valente, menjadi juara bukan hal mustahil bagi Portugal. Keberhasilan menjuarai Piala Eropa 2016 adalah bukti bahwa kekuatan Selecao tak bisa disepelekan.

"Menurut opini saya dan berbicara dari hati, tentu saya akan berpikir Portugal sedang dalam posisi menjuarai Piala Dunia. Namun, bisa saja terjadi jika para pemain berada dalam level terbaik," ucap Ze Valente.

"Secara individu, mereka mempunyai kualitas dan Portugal sudah pernah menjuarai kejuaraan Eropa beberapa tahun lalu. Menurut saya itu bisa menjadi alasan yang cukup untuk mereka juara," lanjutnya.

Soal kompetitor terberat, Ze Valente melihat Brasil sebagai tim yang sangat kuat. Mereka punya deretan pilar yang sedang menjadi bintang di Liga Eropa.

Maka, Ze Valente berharap dalam perjalanan nanti Brasil ditumbangkan tim laindan tak bersua Portugal. Namun, jika harus bertemu, ia yakin Bruno Fernandes dkk. punya mentalitas yang kuat.

"Saya berpikir karena popularitas dan kualitas, Brasil akan menjadi tim yang paling sulit untuk dihadapi dan saya tidak ingin Portugal bermain menghadapi mereka," jelas Ze Valente.

"Namun jika itu terjadi, maka hal itu akan memberikan saya kehormatan untuk bisa menang atas Brasil karena secara mental Portugal lebih baik dan juga memiliki kualitas," lanjutnya.