Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tak Terkenal di Eropa, Bintang Persik Puji Pengganti Firmino di Timnas Brasil

Minggu, 20 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik
Bek Persik, Arthur Felix Silva turut berikan analisa terhadap Skuat Timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, terutama sosok pengganti Firmino. Copyright: © MO Persik
Bek Persik, Arthur Felix Silva turut berikan analisa terhadap Skuat Timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, terutama sosok pengganti Firmino.

FOOTBALL265.COM - Bintang Persik Kediri, Arthur Felix Silva turut memberikan analisa terhadap komposisi Skuat Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, terutama sosok pengganti Roberto Firmino.

Bek andalan Persik Kediri asal Brasil itu tampak sepakat dengan susunan pemain yang dipilih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, selaku pelatih tim.

Keputusan Tite untuk meninggalkan Roberto Firmino ke Qatar, sebelumnya banyak mendapatkan kritikan.

Pasalnya, Firmino terbilang cukup konsisten dalam hal performa selama membela Liverpool FC di Liga Primer Inggris musim ini.

"Tapi ada satu striker di Brasil bernama Pedro. Dia memang kurang begitu terkenal di luar Brasil," bilang Arthur Felix Silva kepada Indosport.

Striker yang dimaksud Felix tak lain adalah Pedro Guilherme Abreu dos Santos, sebagai pengganti Roberto Firmino di barisan penyerang Brasil.

Bek Persik Kediri itu pun tampak sepakat dengan opsi yang ditempuh Tite. Pedro melengkapi deretan striker ternama Brasil di Piala Dunia Qatar.

Beberapa nama diantaranya berkarir di kompetisi level top Eropa seperti Neymar (Paris Saint-Germain), Richarlison (Tottenham Hotspur) dan Gabriel Jesus (Arsenal).

Sementara Pedro Guilherme merupakan pilar penting Flamengo, klub papan atas di Kompetisi Serie A Brasil musim ini.

"Dia punya posisi yang sama dengan Firmino. Dan saya pikir sudah tepat (Tite membawa Pedro ke Qatar)," pemain berusia 32 tahun itu menambahkan.