Piala Dunia 2022

Bikin Jantungan Uruguay, Darwin Nunez Alami Cedera Jelang Debut Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 08:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Russell Cheyne
Timnas Uruguay bernasib sial jelang laga melawan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang Liverpool, Darwin Nunez. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Timnas Uruguay bernasib sial jelang laga melawan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

FOOTBALL265.COM – Timnas Uruguay bernasib sial jelang laga melawan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

Timnas Uruguay mendapatkan nasib sial jelang laga perdana grup H Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (24/11/22) mendatang.

Pasalnya, penyerang Liverpool, Darwin Nunez tiba-tiba saja mendapatkan cedera dan absen berlatih bersama skuad Uruguay beberapa waktu lalu.

Memang, dilansir dari Mirror, penyerang muda tersebut tidak masuk dalam skuad inti Uruguay, mengingat ada dua penyerang yang lebih senior, seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Namun demikian, ada harapan Darwin Nunez bisa masuk ke skuad inti, sebelum terkena cedera ankle yang memaksanya absen di laga perdana penyisihan grup D Piala Dunia 2022.

Kabar terbaru kemudian menyebutkan bahwa penyerang 23 tahun ini bisa kembali berlatih dengan skuad arahan Diego Alonso.

Pasalnya, Uruguay memasang target tinggi di Piala Dunia 2022 kali ini selepas masuk delapan besar di gelaran empat tahun lalu.

Kini, Uruguay akan mencoba santai dengan status tim kuda hitam yang disandang di grup H Piala Dunia 2022 mengingat ada satu kandidat juara di sana, yaitu Portugal.

“Kami datang ke sini dan kami tahu bukan merupakan favorit, tetapi kami di sini untuk bertarung,” ujar Darwin Nunez.

“Empat tahun lalu, saya menyaksikan Uruguay di televisi dan kini saya di sini bersama para pemain hebat itu. Ini baru permulaan, dan Korea Selatan adalah tim kuat.”