Piala Dunia 2022

Mimpi Buruk Penjaga Gawang, Kiper Uruguay Temukan Keanehan pada Bola Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 10:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jelang laga pertama melawan Korea Selatan, kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet mengungkapkan keanehan pada bola Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jelang laga pertama melawan Korea Selatan, kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet mengungkapkan keanehan pada bola Piala Dunia 2022.

FOOTBALL265.COM – Jelang laga Grup H Uruguay vs Korea Selatan, kiper Le Celeste, Sergio Rochet, mengungkapkan keanehan pada bola Piala Dunia 2022.

Kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet, mengungkap bahwa para pemain di bawah mistar akan mengalami kesulitan pada bola Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, bola Piala Dunia 2022 diberi nama Al Rihla yang diproduksi di Indonesia dengan teknologi tinggi yang sesuai dengan standar salah satu produsen alat olahraga asal Jerman, Adidas.

Bola ini kabarnya menggunakan dua desain baru, yang diberi nama CTR-Core dan Speedshell yang berguna meningkatkan kecepatan, akurasi, dan konsistensi.

Namun demikian, kiper Uruguay, Sergio Rochet menyebut bahwa bola ini justru membuat para penyerang merasa dimanjakan, sementara pemain di bawah mistar akan semakin sulit.

“Tahun demi tahun, bola yang digunakan akan menyenangkan para penyerang, sementara kiper akan mengalami pertandingan yang sulit,” ujar Rochet dilansir dari Aljazeera.

“Bola ini sangat cepat, kami sedang berproses untuk mempelajari dan beradaptasi dengan bola Piala Dunia 2022,” kata kiper klub Uruguay, Nacional, ini.

Sergio Rochet sendiri merupakan salah satu kiper pilihan pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso yang membawa tiga pemain ke Piala Dunia 2022.

Rochet, yang berusia 29 tahun kemungkinan akan menggantikan posisi kiper legendaris Uruguay, Fernando Muslera yang akan berusia 36 tahun pada gelaran kali ini.

Bahkan, Rochet kemudian berbicara pada reporter usai sesi latihan yang diakhiri dengan banyak pertandingan dan kesenangan, karena banyak candaan di sana.