Liga Inggris

Enggan Boyong Pemain Loyo, Legenda Man City Beri Sindiran Menohok untuk Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 21:56 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Legenda Manchester City dan Liga Inggris (Premier League), Vincent Kompany, menyindir Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari Manchester United. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Legenda Manchester City dan Liga Inggris (Premier League), Vincent Kompany, menyindir Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester City dan Liga Inggris (Premier League), Vincent Kompany, menyindir Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari Manchester United dengan menyatakan butuh pemain cepat untuk Burnley.

Di tengah gegap gempita Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo membawa berita bombastis terkait kariernya di Manchester United.

Pemain yang akrab disapa CR7 ini membuat kegaduhan melalui wawancara kontroversialnya ang berisi kritik tajam untuk klubnya bersama jurnalis senior di Inggris, Piers Morgan.

Ronaldo menyatakan bahwa dirinya telah terkhianati oleh Manchester United sejak bergabung kembali dengan Setan Merah di Liga Inggris nusim 2021/2022 lalu.

Ia merasa dirinya seperti dipaksa keluar dari Old Trafford oleh beberapa pihak manajemen serta manajer anyar Manchester United, yakni Erik Ten Hag yang sering membuatnya duduk di bangku cadangan.

Merasa difitnah dengan penyataan Cristiano Ronaldo, pihak Manchester United langsung bergerak cepat menindak pelanggaran yang dilakukan bintangnya tersebut dengan memutus kontraknya lebih cepat.

Pemain berusia 37 tahun tersebut secara resmi akhirnya memutuskan hengkang dari Manchester United dengan kedua belah pihak saling setuju untuk mengakhiri kontrak kerjasamanya.

Menanggapi hal tersebut, Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan bahwa dirinya tetap mencintai Manchester United dan para penggemarnya.

Selain tetap mencintai dukungan yang diberikan oleh penggemar Manchester United, Cristiano Ronaldo dalam pernyataanya juga memberikan doa terbaik untuk tim berjuluk The Red Devils tersebut di sisa musim ini dan masa depan.

“Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal,” kata Cristiano Ronaldo melansir laman BBC.