Piala Dunia 2022

4 Negara Asia yang Mampu Bungkam Tim Favorit Piala Dunia, Salah Satunya Pernah Dilatih Shin Tae-yong

Kamis, 24 November 2022 13:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Para pemain Jepang meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Jerman terlihat pemain Jerman Antonio Rudiger terlihat sedih. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Para pemain Jepang meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Jerman terlihat pemain Jerman Antonio Rudiger terlihat sedih. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah 4 negara Asia yang berhasil mengalahkan tim-tim favorit di Piala Dunia, di mana salah satunya pernah dilatih Shin Tae-yong.

Dalam gelaran Piala Dunia, sumber kekuatan dan tim favorit juara selalu datang dari benua-benua dengan prestasi sepak bola mentereng.

Benua Eropa dan Amerika Selatan menjadi dua benua yang kerap sekali menelurkan negara-negara unggulan di Piala Dunia.

Sebut saja Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Inggris, Brasil, hingga Argentina. Namun, dengan mendapat status unggulan atau favorit yang tersemat terkadang memberikan beban tersendiri bagi negara-negara bersangkutan.

Hasilnya, tiap bertanding di lapangan tim-tim yang mendapat sematan unggulan tersebut kerap bermain di dalam tekanan untuk selalu menang.

Akibatnya, tim-tim favorit tersebut justru tidak dapat menunjukkan performa terbaik mereka saat menghadapi lawan-lawannya.

Kondisi tersebut tak ayal juga mampu dimanfaatkan oleh negara-negara kecil yang tak diunggulkan seperti negara-negara dari wakil benua Asia.

Wakil-wakil Asia sendiri memang kerap diremehkan karena postur mereka yang lebih pendek dibandingkan dengan wakil-wakil dari benua lain.

Kendati begitu, hal tersebut bukan menjadi halangan untuk bisa mengalahkan kekuatan-kekuatan tim favorit dari benua lain.

Setidaknya, berikut adalah 4 negara Asia yang berhasil mengalahkan tim favorit di Piala Dunia. Negara mana sajakah itu? Berikut ulasannya.