Piala Dunia 2022

Bersih Kinclong, Potret Ruang Ganti Jepang Usai Libas Jerman di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 08:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Ruang ganti tim nasional Jepang seusai menundukkan Jerman di Piala Dunia 2022 mejadi sorotan dan viral di media sosial. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Ruang ganti tim nasional Jepang seusai menundukkan Jerman di Piala Dunia 2022 mejadi sorotan dan viral di media sosial.

FOOTBALL265.COM – Ruang ganti tim nasional Jepang seusai menundukkan Jerman di Piala Dunia 2022 mejadi sorotan dan viral di media sosial.

Jepang berhasil memberi kejutan di Piala Dunia 2022 saat melakoni partai Grup E melawan Jerman yang digelar pada Rabu (23/11/22) malam WIB.

Tak disangka-sangka skuad besutan Hansi Flick yang menjadi salah satu favorit untuk juara justru takluk 1-2 dari The Blue Samurai.

Jerman sebenarnya lebih dominan saat bermain di Khalifa International Stadium. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu penalti dari Ilkay Gundogan.

Namun Jepang selaku underdog di pertandingan tersebut mampu bangkit berkat serangan balik dan subtitusi jitu yang cukup efektif meredam dominasi Jerman.

Skuad besutan Hajime Moriyasu mampu membalikkan keadaan lewat setelah Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol, masing-masing pada menit ke-75’ dan 83’.

Kemenangan ini mencatatkan sejarah baru bagi Jepang. Untuk pertama kalinya, mereka mampu mengalahkan Jerman yang menyandang status empat kali juara Piala Dunia.

Jepang tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Jerman, di mana mereka menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang.

Kemenangan ini tentunya membuat para pemain Jepang larut dalam euforia, baik di atas lapangan maupun di ruang ganti seusai pertandingan.

Namun, euforia tersebut tak lantas membuat Jepang meninggalkan tradisi mereka untuk selalu rapih dan bersih saat meninggalkan ruang ganti.