Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bikin Gol di Portugal vs Ghana, Bruno Sebut Ronaldo Makin Dibenci Makin Menjadi

Jumat, 25 November 2022 05:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Laga Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana jadi panggung Cristiano Ronaldo untuk kembali masuk dalam headline.
 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Laga Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana jadi panggung Cristiano Ronaldo untuk kembali masuk dalam headline. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOPSPORT.COM - Laga Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana jadi panggung Cristiano Ronaldo untuk kembali masuk dalam headline.

Di tengah kontroversi yang menyudutkannya saat ini, megabintang Selecao das Quinas tersebut masih bisa membantu negaranya meraih kemenangan vital dalam kompetisi terakbar sejagat.

Tepat sebelum Piala Dunia 2022 bergulir di Qatar, Ronaldo membuat gempar publik pecinta sepakbola dengan mengibarkan bendera perang dengan klubnya sendiri yakni Manchester United.

Via wawancara eksklusif, CR7 mengklaim jika orang-orang penting di tubuh Setan Merah termasuk pemilik, direksi, hingga manajer Erik ten Hag tidak menghormatinya dan memaksanya untuk pergi sebelum kontraknya habis.

United jelas marah besar dan memilih untuk berdiri di kubu Ten Hag yang selama ini sudah selalu berusaha berdamai dan memaklumi sikap Ronaldo.

Hasilnya Ronaldo pun didepak dan kini berstatus sebagai free agent. Pada Januari 2023 nanti ia akan dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Terlepas dari benar atau salahnya cara Cristiano Ronaldo melakukan kritik pada Manchester United, tidak bisa dipungkiri performanya di laga Portugal vs Ghana pada Kamis (24/11/22) lalu patut dipuji.

Ia mencetak satu gol lewat penalti yang tentunya tidak mudah dihadapi oleh seorang pemain yang tengah dibebani banyak pikiran.

Apalagi Ronaldo sudah tidak lagi muda, 37 tahun. Fakta ini semakin menunjukkan betapa fokusia dalam menjadi kapten Portugal di Qatar sembari memainkan Piala Dunia pamungkas kariernya.

Bruno Fernandes yang merupakan rekannya di United dan juga Portugal pun mengakui itu. Ronaldo bahkan menurutnya semakin bersinar apabila berada dalam sorotan negatif.