Piala Dunia 2022

Viral! Lionel Messi Diminta Jadi Mualaf oleh Pemain Arab Saudi di Piala Dunia 2022?

Jumat, 25 November 2022 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Sebuah video viral setelah pemain Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi, mengajak bintang Argentina, Lionel Messi, untuk jadi mualaf saat di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Sebuah video viral setelah pemain Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi, mengajak bintang Argentina, Lionel Messi, untuk jadi mualaf saat di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

FOOTBALL265.COM – Sebuah video viral setelah pemain Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi, mengajak bintang Argentina, Lionel Messi, untuk jadi mualaf saat keduanya bertemu di Piala Dunia 2022.

Hingga saat ini momen kekalahan Argentina 1-2 atas Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 masih menjadi pembahasan hangat.

Bagaimana tidak, Arab Saudi sukses mencetak sejarah karena berhasil memutuskan rekor kemenangan Argentina yang tak terkalahan dalam 36 laga terakhir.

Tak hanya itu, sejumlah momen unik pun terjadi di laga Argentina vs Arab Saudi pada Selasa (22/11/22) kemarin.

Salah satunya ialah baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan bahwa Ali Al-Bulayhi selaku bek Arab Saudi mengajak Lionel Messi untuk memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Dalam video yang juga diunggah oleh @ZaynMahmood5 di Twitter, nampak Al-Bulayhi mendekati Messi dan menepuk punggungnya sembari berkata:

“Jika anda non muslim, dan kemudian menjadi mualaf, apa pun yang anda lakukan dalam hidup langsung masuk surga,” kata Al-Bulayhi kepada Messi.

Lalu percakapan keduanya sempat tak terdengar beberapa saat Messi memalingkan wajah dan terkekeh. Kemudian bek Arab Saudi itu pun berkata “Bersiaplah untuk panasnya api neraka”.

Sontak video ini pun langsung geger dan menjadi viral di media sosial. Banyak yang meragukan percakapan dalam video tersebut.

Melansir dari India Today, ternyata video tersebut sudah direkayasa alias tidak benar karena Ali Al-Bulayhi tak mengajak Lionel Messi menjadi mualaf saat laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.