Liga Indonesia

Bek Bali United Bicara Sistem Bubble Liga 1 dan Kenangan di Stadion Jatidiri

Rabu, 30 November 2022 09:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah (kiri), tak sabar untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah (kiri), tak sabar untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah, tak sabar untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023. Bek asal Semarang ini tak sabar mencicipi atmosfer baru Stadion Jatidiri.

Sistem bubble menjadi pilihan awal untuk melanjutkan kompetisi. Sistem ini rencananya hanya berlaku hingga pekan ke-17 atau sisa putaran pertama.

Ada empat stadion yang disiapkan sebagai opsi. Stadion itu terdiri dari Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jatidiri (Semarang) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Stadion yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY itu dipilih karena sudah berpengalaman menggelar laga Liga 1. Setiap lokasi bisa dijangkau kontestan Liga 1 kurang dari tiga jam perjalanan darat.

Haudi Abdillah termasuk yang tidak sabar menanti pengumuman resmi terkait lanjutan Liga 1. Ia siap menjalani sistem bubble, meski sebenarnya lebih senang sistem kandang dan tandang.

"Sebenarnya tidak sesuai yang kita inginkan, tapi dengan kondisi seperti ini, lebih baik liga bisa jalan terlebih dahulu. Semoga liga berjalan lancar, sesuai harapan dan nanti kembali normal," kata Haudi, Selasa (29/11/22).

Sebagai pemain yang lama berkarier di Jawa Tengah, Haudi sudah tak asing lagi dengan stadion-stadion tersebut. Begitu pula dengan rute perjalanan darat ke setiap stadion.

Menurut Haudi, empat stadion ini punya kualitas untuk menggelar kompetisi Liga 1. Ada keunggulan yang dimiliki ketika empat stadion ini jadi pilihan.

"Kalau lihat kualitas empat stadion itu saya rasa sudah cukup baik. Lokasi tidak terlalu berjauhan. Semoga semua lancar sesuai yang kita inginkan," ucap Haudi.