Liga Indonesia

Pulang TC Eropa bersama Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis Raih Banyak Hal

Minggu, 4 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20.

FOOTBALL265.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis, mengaku mendapat banyak pengalaman usai mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20.

Sebagai informasi, Robi Darwis bersama dua rekannya dari tim Persib, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah mengikuti pemusatan latihan bersama Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Selama pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia U-20 melakoni beberapa pertandingan uji coba. TC itu, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023. 

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Menurut Robi Darwis, selama TC tersebut dia bersama rekan-rekannya berhadapan dengan lawan yang kualitasnya berada di atas Timnas Indonesia U-20. 

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama TC serta dari pertandingan uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-20.

"Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita," kata Robi Darwis.

"Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga baik itu dari cara bermain, cara menghadapi situasi lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka," ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 sudah kembali ke Indonesia dan Robi Darwis bersama rekan-rekannya telah kembali ke timnya masing-masing. Mengenai agenda TC selanjutnya, pemain asal Cianjur ini masih menunggu informasi dari tim pelatih.

"Untuk TC timnas berikutnya belum tahu," jelas pemain jebolan Akademi Persib ini.