Bola Internasional

6 Kali Kena Kutukan Runner-up, Mampukah Timnas Indonesia Pecah Telur di Piala AFF 2022?

Kamis, 8 Desember 2022 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Timnas Indonesia datang ke Piala AFF 2022 dengan tantangan besar, lalu mampukah tim besutan Shin Tae-yong mengakhiri kutukan sebagai runner-up kali ini? Copyright: © Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Timnas Indonesia datang ke Piala AFF 2022 dengan tantangan besar, lalu mampukah tim besutan Shin Tae-yong mengakhiri kutukan sebagai runner-up kali ini?

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia datang ke Piala AFF 2022 dengan tantangan besar. Mampukah tim besutan Shin Tae-yong mengakhiri kutukan sebagai runner-up kali ini?

Seperti diketahui, sebentar lagi fans Timnas Indonesia akan menyaksikan tim kesayangannya beraksi di Piala AFF 2022. Ajang ini akan bergulir pada 23 Desember 2023 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022 lalu.

Uniknya, Shin Tae-yong dengan berani merombak skuat dengan mencoret beberapa nama yang mentas di Piala AFF 2022, seperti Evan Dimas hingga Ezra Wallian.

Alasan terbesar mereka dicoret karena menurunnya performa di klub. Meski begitu, fans Garuda tetap tidak panik karena Timnas Indonesia baru saja memiliki sejumlah pemain baru.

Misalnya, bintang naturalisasi Jordi Amat hingga dipanggilnya kembali bomber naturalisasi Bali United ke Timnas Garuda, Ilija Spasojevic.

Dengan adanya mereka, Timnas Indonesia diprediksi bisa terbang lebih tinggi dengan meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Timnas Indonesia sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja.

Sebelum membahas peluang Timnas Indonesia memenangkan trofi Piala AFF 2022, INDOSPORT akan menengok kembali kutukan runner-up yang selalu menghantui Timnas Indonesia di turnamen ini.