Liga Indonesia

Boncos di Putaran Pertama, Persik Kediri Pastikan Sibuk pada Bursa Transfer Liga 1

Jumat, 9 Desember 2022 14:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persik Kediri belum mampu keluar dari situasi sulit setelah membuka lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan kekalahan telak. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persik Kediri belum mampu keluar dari situasi sulit setelah membuka lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan kekalahan telak.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri belum mampu keluar dari situasi sulit setelah membuka lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan kekalahan telak.

Tim berjulukan Macan Putih itu harus menelan pil pahit selepas takluk dengan skor 0-3 ketika melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22).

Kekalahan ini meneruskan rekor tak pernah menang Persik Kediri selama 12 laga kompetisi. Renan Silva dkk hanya bisa meraup 4 poin hasil dari 4 kali imbang dan 8 kali kalah.

Imbasnya pun sudah kian nyata. Persik Kediri terpendam di dasar klasemen Liga 1 dan berpeluang menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Liga 2.

"Tentu ini situasi yang sulit. Apalagi, posisi kami di papan bawah. Kami harus segera bisa beranjak dari zona degradasi," ujar Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Untuk mengubah situasi pelik itu, tentu saja jalan satu-satunya adalah berbenah. Upaya itu segera terbuka ketika bursa transfer dibuka setelah putaran pertama Liga 1 rampung.

Dan mengacu dengan skema permainan tim saat ini, sudah pasti Divaldo Alves akan dibuat sibuk untuk memburu sejumlah pemain bidikan.

"Ya, kami harus memerbaiki segala hal untuk lebih baik. (Masa) transfer window kami akan perbaiki itu," beber Divaldo.

Yang jelas, anak asuhnya butuh banyak perbaikan untuk bisa segera beranjak dari zona degradasi. Semua lini akan disasar demi perbaikan performa tim.

"Berada di papan bawah memang membuat situasi kami menjadi sulit. Tapi kami akan tetap bekerja keras dan berusaha," ujar dia.