Liga Indonesia

Jeda Pertandingan Liga 1 Singkat, Luis Milla Pastikan Persib Siap Hadapi Persebaya

Jumat, 9 Desember 2022 20:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

Menurut Luis Milla, skuat Maung Bandung memiliki jeda pertandingan yang cukup singkat untuk menghadapi Persebaya, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22).

"Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (09/12/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, jadwal pada di sisa putaran pertama Liga 1 musim 2022-2022 memang sangat padat, pasalnya kompetisi sebelumnya sempat terhenti cukup lama, yakni sekitar dua bulan.

Sehingga, pihaknya harus memaklumi kondisi yang terjadi saat ini di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan sebagai pelatih Luis Milla harus bisa mempersiapkan program yang tepat bagi anak asuhnya.

"Kami hanya memiliki waktu selama tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang seperti ini situasinya," ucap Luis Milla menambahkan.

Luis Milla menuturkan, menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya motivasi dan kepercayaan diri anak asuhnya sedang meningkat.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-12 Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, usai menaklukkan Persik Kediri dengan skor telak 3-0.

"Kami punya mentalitas yang positif, setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu," ungkap Luis Milla.

Selain itu, skuat Maung Bandung saat ini sudah fokus menatap laga selanjutnya di pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

"Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan," jelasnya.