Bola Internasional

Media Vietnam Ramal Bintang Timnas Indonesia Ini Jadi Pemain Terbaik Piala AFF 2022

Jumat, 9 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media Vietnam meramal bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman jadi salah satu pemain terbaik di Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember – 16 Januari 2023. Copyright: © PSSI
Media Vietnam meramal bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman jadi salah satu pemain terbaik di Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember – 16 Januari 2023.

FOOTBALL265.COM – Media Vietnam meramal bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akan menjadi salah satu pemain terbaik di Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember – 16 Januari 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 yang dihuni oleh Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Pada partai perdana Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan menghadapi Kamboja yang akan dilangsungkan pada Jumat (23/12/22).

Timnas Indonesia banyak diprediksi akan tampil gemilang dalam laga kali ini. Pasalnya, Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah nama seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Fikri hingga Asnawi Mangkualam.

Menariknya, salah satu penggawa Garuda Nusantara yakni Witan Sulaeman disorot media Vietnam, Bongda, yang menyebutkan pemain AS Trencin itu bakal bersinar di Piala AFF 2022.

“Witan Sulaeman dinilai pelatih Shin Tae-yong akan menjadi bintang top Asia Tenggara. Witan memiliki pondasi yang baik dan insting pembunuh di area penalti,” ungkap media Bongda.

“Dia bisa bermain dengan baik sebagai penyerang tengah, striker hingga berposisi sebagai pemain sayap. Ia juga bisa berkoordinasi dengan baik dengan rekan satu timnya,” sambung media Vietnam.

Pada edisi Piala AFF 2020, Witan Sulaeman turut membantu Timnas Indonesia mencapai babak final dengan menorehkan dua gol dari delapan pertandingan.

Sementara itu, Witan turut menorehkan penampilan yang gemilang di klubnya saat ini di AS Trencin. Secara total, ia telah mengoleksi empat gol di Liga Fortuna dan Piala Slovakia.

Oleh sebab itu, Witan Sulaeman diprediksi media Vietnam akan bersinar di Piala AFF 2022. Tambahan informasi, Witan saat ini sudah bergabung di pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong.