Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Dewa United FC, Misi Lolos dari Jerat Degradasi

Sabtu, 10 Desember 2022 14:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Barito Putera akan menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22). Keduanya mengusung misi menang demi menjauhi zona degradasi.

Diketahui, Barito Putera masih belum bisa bangkit dari keterpurukan, baik saat ditangani Dejan Antonic maupun kini di tangan pelatih anyar, Rodney Goncalves.

Laskar Antasari baru saja dihajar Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Alhasil, Rizky Pora Cs masih tertahan di zona merah klasemen, sebab baru meraih satu kemenangan dari 11 laga.

Sementara Dewa United sedikit lebih baik. Pasukan Nilmaizar itu bertengger di peringkat ke-13 setelah meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sayangnya, Dewa United juga baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC. Tak ada satu pun gol yang bisa dicuri oleh Karim Rossi Cs di laga itu.

Kedua tim ini belum pernah bertemu di laga resmi, mengingat Dewa United alias Tangsel Warriors baru saja promosi ke Liga 1 2022.

Maka dari itu, sulit untuk memprediksi siapa yang akan mendominasi di laga nanti, dan siapa yang akan meraih tiga poin, apakah Barito Putera atau justru Dewa United FC.

INDOSPORT memprediksi jika kedua tim akan sama kuat, sehingga saling berbalas gol dan harus berbagi poin di akhir laga.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-4-2): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Rafael Gomes 'Rafinha', Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Rizky Pora; Reza Zuhro, Buyung Ismu | Pelatih: Rodney Goncalves.

Dewa United (4-3-3): M. Natshir; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, M. Zaenuri, Jajang Sukmara; Lucas Ramos, Majed Osman, Theo Numberi; Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka Putra | Pelatih: Nilmaizar.