Piala Dunia 2022

Bedah Harga Skuad 4 Semifinalis Piala Dunia 2022: Prancis 4 Kali Lipatnya Maroko!

Minggu, 11 Desember 2022 14:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi Aurelien Tchouameni usai mencetak gol Prancis kontra Inggris di perenpat final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi Aurelien Tchouameni usai mencetak gol Prancis kontra Inggris di perenpat final Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COM – Empat tim nasional yang berhasil memastikan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 memiliki nilai skuad yang bervariasi. Mulai dari yang termahal Prancis hingga termurah Maroko.

Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal seusai empat negara kontestan memastikan diri lolos. Empat negara tersebut adalah Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis.

Argentina memastikan lolos ke semifinal setelah menumbangkan Belanda lewat adu penalti 4-3, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Kroasia, sebagai calon lawan Argentina di partai empat besar juga memuntaskan perlawanan atas rival Argentina, Brasil.

Sama seperti Argentina, Kroasia menumbangkan Brasil melalui babak adu penalti dengan skor 4-2, setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Pertandingan Argentina vs Kroasia akan menjadi laga pembuka pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusai Stadium, Qatar, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB.

Maroko berhasil tampil mengejutkan pada babak perempat final seusai memulangkan salah satu raksasa Eropa, Portugal dengan skor, 1-0.

Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan Singa Atlas dalam laga melawan Portugal lewat torehan golnya pada menit ke-42’.

Di babak semifinal, Maroko akan menghadapi Prancis yang menyingkirkan Inggris dengan skor, 2-1. Duel ini akan dimainkan di Stadium Al Byat, Qatar, Kamis (15/12/22) pukul 02.00 WIB.

Duel semifinal Piala Dunia 2022 sendiri diyakini akan berlangsung sengit. Sebab, duel ini bukan hanya soal perebutan tiket ke final namun juga adu gengsi tim nasional berdasarkan nilai skuad masing-masing.