Piala Dunia 2022

Belanda Tersingkir di Piala Dunia 2022, KNVB Terus Lanjutkan Tur Sapa Penggemar di Indonesia

Minggu, 11 Desember 2022 13:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© KNVB
Federasi sepak bola Kerajaan Belanda, KNVB melanjutkan perjalanan mereka di Indonesia untuk merangkul dan mengakui para penggemar Timnas Belanda di kota Manado. Copyright: © KNVB
Federasi sepak bola Kerajaan Belanda, KNVB melanjutkan perjalanan mereka di Indonesia untuk merangkul dan mengakui para penggemar Timnas Belanda di kota Manado.

FOOTBALL265.COM - Federasi sepak bola Kerajaan Belanda, KNVB melanjutkan perjalanan mereka di Indonesia untuk merangkul dan mengakui para penggemar Timnas Belanda di beragam kota. 

Setelah Ambon dan Jayapura, mereka bertandang ke Manado pada 8-10 Desember 2022 untuk melakukan beberapa aktivitas.

Seperti coaching clinic, kunjungan ke kampung Belanda di Sindulang hingga acara nonton bareng Belanda vs Argentina

Kegiatan KNVB di Manado dimulai dengan acara coaching clinic di Lapang Kiban Paniki, Kamis sore (08/12/22). 

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anak-anak dan langsung diberikan instruksi oleh Coach Hein Hoekstra dari organisasi partner lokal KNVB WorldCoaches.

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra sangat menilai KNVB sangat senang bisa berbagi pengalaman dengan anak-anak di Manado.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman untuk anak-anak di sini. Mereka telah menjadi bagian dari program KNVB WorldCoaches dan sangat memiliki kapabilitas untuk memberikan instruksi kepada para peserta coaching clinic,” ungkap Ilja.

Puncak kegiatan KNVB selama terjadi pada acara nonton bareng Belanda vs Argentina di Warkop Corner 52 Manado, Sabtu dinihari (10/12/22). 

Rombongan KNVB yang dipimpin Ilja Dijkstra mengatakan takjub dengan beragam sambutan dan antusiasme para penggemar Timnas Belanda di setiap kota.

“Pertandingan yang dramatis, apresiasi untuk tim yang telah berjuang dan juga dukungan para penggemar di sini. Ini pengalaman yang sangat luar biasa, di setiap kota memiliki daya tarik sendiri dalam mendukung Oranje. Sekarang saya punya banyak hal yang bisa saya ceritakan ke kolega saya di Belanda nanti,” kata Ilja.