Liga Inggris

Jadi Investasi Bodong, 5 Pemain Rekrutan Arsenal Ini Gagal Bersinar

Senin, 12 Desember 2022 18:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Getty Images
Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang.

FOOTBALL265.COM - Arsenal dikenal sebagai klub Liga Inggris (Premier League) yang pintar berbisnis. Tetapi, mereka juga kerap salah mendatangkan pemain.

Arsenal memang suka mencari pemain berstatus bebas transfer alias pemain yang kontraknya sudah berakhir di klub asalnya.

Jika berhasil direkrut dan bermain maksimal, Arsenal tidak segan menjualnya dengan harga tinggi. Namun, hal ini tidak terjadi dengan beberapa pemainnya.

Meski ada yang didatangkan secara gratis dan bahkan harga fantastis, pemain-pemain ini justru terbilang flop bermain untuk The Gunners.

Pada akhirnya, mereka harus dilepas Arsenal agar performa klub bisa membaik dan kondisi keuangannya juga turut membaik.

Berikut lima pemain rekrutan Arsenal yang gagal bersinar.

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi direkrut Arsenal saat masih di bawah kepelatihan Arsene Wenger, yakni pada Agustus 2016. Saat itu, Arsenal mengeluarkan dana hingga 41 juta euro untuk seorang Mustafi.

Harga tinggi itu disebabkan sang bek tengah pernah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

Dengan harga tinggi itu, Mustafi diharapkan bisa menjadi pemain andalan untuk menutup celah lawan menciptakan peluang. Sayangnya, dia tampil tidak sesuai harapan.

Bek 30 tahun ini akhirnya dijual ke Schalke 04, klub asal Jerman, pada Februari 2021 dan kini sedang berseragam Levante, klub divisi dua Spanyol.