Piala Dunia 2022

Jelang Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Tak Punya Resep Stop Messi, Vatreni Modal Pede

Senin, 12 Desember 2022 12:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Jelang Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Vatreni tetap percaya diri walau tak punya resep setop Lionel Messi. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Jelang Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Vatreni tetap percaya diri walau tak punya resep setop Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM – Jelang Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/22) dini hari WIB, Vatreni (julukan Kroasia) tetap percaya diri walau tak punya resep setop Lionel Messi.

Baik Timnas Argentina maupun Timnas Kroasia tentu saja berangkat ke Qatar dengan satu misi yang sama, yaitu menjuarai Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina saat ini masih menjadi salah satu favorit juara yang tersisa setelah Timnas Brasil baru saja dipulangkan oleh Timnas Kroasia.

Laju La Albiceleste di Piala Dunia 2022 tentu juga harus melalui dengan jalan yang terjal sebab Lionel Messi cs awalnya tumbang 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana.

Respons yang baik lantas ditunjukkan oleh skuad besutan Lionel Scaloni ini dengan bermain tanpa menelan kekalahan di laga selanjutnya.

Sementara itu, Timnas Kroasia sempat dipandang sebelah mata walaupun Vatreni berstatus sebagai runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

Luka Modric cs masalahnya tidak diperkuat oleh Mario Mandzukic yang gantung sepatu, padahal naluri menjebol gawang lawannya tak perlu diragukan lagi.

Timnas Kroasia bahkan sempat dianggap beruntung belaka bisa lolos dari fase grup mengingat lawan yang dihadapi Vatreni kurang nendang.

Akan tetapi, Timnas Kroasia ini berhasil melangkah jauh lagi setelah mengandaskan Timnas Jepang di 16 besar Piala Dunia 2022 dan Timnas Brasil di 8 besar sehingga lolos ke semifinal.

Vatreni nyatanya tetap percaya diri jelang semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia walaupun runner-up Piala Dunia edisi sebelumnya itu tak punya resep setop Lionel Messi.