Bola Internasional

Rekap Hasil Uji Coba Klub Eropa: Liverpool Terbantai, Napoli Kembali Pesta Gol

Senin, 12 Desember 2022 07:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Rekap hasil uji coba tim Eropa hingga Senin (12/12/22) pagi WIB, mulai dari Liverpool telan kekalahan telak hingga Napoli kembali pesta gol. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Rekap hasil uji coba tim Eropa hingga Senin (12/12/22) pagi WIB, mulai dari Liverpool telan kekalahan telak hingga Napoli kembali pesta gol.

FOOTBALL265.COM – Rekap hasil uji coba sejumlah tim Eropa yang terjadi hingga Senin (12/12/22) pagi WIB, mulai dari Liverpool telan kekalahan telak hingga Napoli masih tunjukkan kualitas lini serangnya.

Jelang kembali bergulirnya kompetisi Eropa pasca jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022, beberapa klub coba memantangkan lagi skuadnya dengan lakoni laga uji coba.

Dari Liga Inggris misalnya, sebelum tampil pada boxing day pada akhir Desember nanti, Chelsea jalani laga persahabatan dengan sesama klub Premier League, Aston Villa.

Apes bagi Chelsea, mereka tampaknya belum bisa bangkit dari keterpurukan dan harus telan kekalahan tipis 1-0 dari Aston Villa.

Dalam partai yang berlangsung di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi tersebut, gol tunggal dari John McGinn menit ke-7’ membuat Chelsea harus terima kekalahan mereka yang keempat sejak 6 November silam.

Memaksimalkan umpan dari Leon Bailey, gelandang berusia 28 tahun tersebut berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti dan dengan tenang lepaskan tendangan mendatar untuk mengelabui kiper Marcus Bettinelli.

Bagi Chelsea, ini merupakan hasil yang cukup buruk lantaran tiga laga sebelumnya mereka juga sempat menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Sebelum kalah dari Aston Villa, skuad arahan Graham Potter tersebut lebih dulu tumbang dari Newcastle United (0-1), tersingkir dari FA Cup setelah dikalahkan Man City (2-0), serta ditaklukkan Arsenal (0-1) di Stamford Bridge.

Selain Chelsea, kekalahan mengejutkan juga dirasakan klub Liga Inggris lain yakni Liverpool yang dipermalukan wakil Liga Prancis, Lyon.

Bertanding dalam event Dubai Super Cup 2022 di Al-Maktoum Stadium, Liverpool harus mengakui keunggulan Lyon dan menelan kekalahan 1-3 di waktu normal.

The Reds yang tampak bermain tanpa taji juga keok di adu penalti usai Les Gones menggasak mereka 3-5 dan gagal merebut satu poin bonus yang dijanjikan babak tos-tosan.