Piala Dunia 2022

Southgate Pertimbangkan Berhenti Latih Inggris Pasca Piala Dunia 2022, Anak Emasnya Pasang Badan

Senin, 12 Desember 2022 23:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Paul Childs
Declan Rice ikut angkat bicara soal isu akan berhentinya Gareth Southgate dari posisi pelatih kepala Inggris pasca eliminasi dari Piala Dunia 2022. (Foto:REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Declan Rice ikut angkat bicara soal isu akan berhentinya Gareth Southgate dari posisi pelatih kepala Inggris pasca eliminasi dari Piala Dunia 2022. (Foto:REUTERS/Paul Childs).

FOOTBALL265.COM – Declan Rice ikut angkat bicara soal isu akan berhentinya Gareth Southgate dari posisi pelatih kepala Inggris pasca eliminasi dari Piala Dunia 2022.

Southgate hanya bisa mengantarkan tinnya ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 usai tumbang di tangan Prancis dalam laga ketat di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (11/12/22) dini hari, dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut membuat tim nasional Inggris harus tersingkir, serta gagal menjadi juara dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut membuat banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa, Gareth Southgate akan mundur dari kursi kepelatihan Inggris.

Kendati demikian, Declan Rice justru memiliki harapan agar pelatih yang telah menangani Inggris sejak 2016 lalu itu tetap bertahan di posisinya.

Rice sendiri merupakan gelandang yang memulai debutnya bersama Timnas Inggris sejak 2019 berkat kepercayaan Southgate. Menyumbangkan 2 gol, dan 39 penampilan untuk negaranya ia pun jadi salah satu anak emas di rezim sang manajer.

Menurut Declan Rice, penampilan The Three Lions, julukan Timnas Inggris, di bawah asuhan Southgate mampu menunjukkan kualitas yang baik.

“Kami menunjukkan level kami malam ini, kami memulihkan level yang membuat orang percaya pada kami dan mendorong kami. Kita bisa bangga karenanya.”

“Saya harap dia (Gareth Southgate) bertahan. Dia menerima banyak kritik yang tidak pantas. Bukan salahmu apa yang terjadi. Kami bermain dengan baik,” ungkap Declan Rice dikutip dari todofichajes.

Di sisi lain, meski gagal membawa Inggris melangkah lebih jauh dalam Piala Dunia 2022, Southgate justru membuat pernyataan yang mengejutkan.