Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persija Jakarta: Laskar Mahesa Jenar Bungkam Macan Kemayoran

Selasa, 13 Desember 2022 22:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan Liga 1 202/23 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) pukul 20.15 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

PSIS Semarang secara tak terduga langsung unggul 2-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Riyan Ardiyansah dan Taisei Marukawa pada menit ke-20’ dan 22’.

Pada babak kedua, Persija Jakarta yang tertinggal mencoba untuk bermain menekan. Akan tetapi, berbagai usaha yang dilakukan oleh Abdulla Yusuf Hellal dan kolega belum juga membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat PSIS Semarang berhak untuk naik satu tingkat ke peringkat 11 klasemen Liga 1 2022/23. Sedangkan untuk Persija Jakarta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-5.

Jalannya Laga

Sejak dibunyikannya peluit tanda dimulainya babak pertama, baik PSIS Semarang dan Persija Jakarta langsung memperlihatkan permainan dengan tensi tinggi.

Jual beli serangan pun saling ditunjukkan oleh kedua tim. Akan tetapi, beberapa usaha yang dilakukan oleh PSIS dan Persija belum mampu membuahkan gol.

Pada menit ke-20’, PSIS Semarang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Carlos Fortes, Riyan Ardiyansah yang lepas dari kawalan berhasil melesatkan bola ke gawang Persija, 1-0 PSIS memimpin.

Belum juga bangkit dari gol pertama, dua menit berselang gawang Persija harus kembali jebol. Memanfaatkan bola rebound, Taisei Marukawa melakukan sepakan keras. Sempat berhasil di tepis, bola akhirnya masuk ke gawang seusai mengenai pemain bertahan tim Macan Kemayoran.

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta berusaha untuk meningkatkan serangan mereka. Berbagai usaha pun diperlihatkan oleh Hanno Behrens dan kolega. Akan tetapi, solidnya lini pertahanan PSIS Semarang membuat usaha armada Thomas Doll belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang atas Persija Jakarta pun tetap tidak berubah.