Liga Italia

Didukung Legenda, Jose Mourinho Bakal Kerja Rangkap Latih Portugal dan AS Roma?

Rabu, 14 Desember 2022 21:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM – Eks Chelsea, Maniche, mendukung penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih timnas Portugal selepas gelaran Piala Dunia 2022.

Rumor berembus soal pelatih baru timnas Portugal yang akan ditunjuk usai kegagalan di Piala Dunia 2022. Kabarnya Fernando Santos tak aman dan akan digantikan oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Rumor ini belakangan santer terdengar usai Seleccao das Quinas tak mampu mendapatkan trofi tambahan, karena ditendang Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

Padahal, Portugal bersama dengan Fernando Santos mampu meraih prestasi gemilang dengan mampu meraih trofi Piala Eropa 2016.

Hanya saja, trofi Piala Dunia 2022 memang diidam-idamkan Portugal dan diharapkan bisa dimenangi di masa akhir karier sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Munculnya kabar soal rencana penunjukan Jose Mourinho menggantikan Fernando Santos belakangan merebak dan memicu pihak lain untuk mulai bereaksi.

Reaksi pertama muncul dari legenda Portugal, Maniche, yang mendukung penunjukan Jose Mourinho untuk menangani tim.

Selain dikenal sebagai legenda timnas Portugal, Maniche adalah anggota tim FC Porto yang dibawa Mourinho juara Liga Champions 2003-2004.

Menurutnya, The Special One merupakan pelatih yang punya gelar mentereng di level klub dan harusnya dilengkapi bersama timnas Portugal.