Piala Dunia 2022

Masyaallah! Kalah dari Prancis, Pemain Timnas Maroko Tak Lupa untuk Sujud Syukur

Kamis, 15 Desember 2022 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Pemain Maroko, Romain Saiss dan Achraf Hakimi tampak sedih usai tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Pemain Maroko, Romain Saiss dan Achraf Hakimi tampak sedih usai tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Pemain timnas Maroko tak lupa untuk sujud syukur meski kalah di semifinal Piala Dunia 2022 dari Prancis yang berakhir dengan skor 0-2.

Partai semifinal Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Maroko yang digelar di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12/22) dini hari WIB.

Singa Atlas harus menyudahi langkahnya di Piala Dunia 2022 usai takluk dari Prancis melalui gol yang dicetak Theo Hernandez (5’) dan Randal Kolo Muani (79’).

Meski kandas di semifinal, tim asuhan Walid Regragui berhasil mencatatkan tinta emas di Piala Dunia 2022 dengan tampil hingga babak semifinal.

Achraf Hakimi cs menuai sorotan karena selalu sujud syukur usai pertandingan berlangsung. Begitupun saat kekalahan Singa Atlas dari Prancis di partai semifinal.

Punggawa timnas Maroko tampak tak terlalu kecewa dan mensyukuri capaian luar biasa yang berhasil mereka petik. Pasalnya, lawan mereka di semifinal memang bukan tim kaleng-kaleng.

Prancis merupakan tim yang berstatus sebagai juara bertahan. Tentu, tim yang berjuluk Les Bleus ini berambisi untuk kembali mendulang kesuksesan di Piala Dunia edisi 2018.

Dengan kemenangan ini, Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Minggu (18/12/22).

Sementara itu, kekalahan Maroko dari Prancis juga bisa menjadi cambuk yang positif bagi Singa Atlas. Dengan ini, tim asuhan Walid Regragui dapat terus berkembang dan dipandang sebagai tim yang kuat.

Sebagai informasi, laga semifinal Prancis vs Maroko merupakan pertemuan perdana keduanya. Sehingga bukan hasil yang buruk bagi Singa Atlas kandas di semifinal Piala Dunia 2022.