Bola Internasional

Resmi! Sergio Busquets Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol

Jumat, 16 Desember 2022 19:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pedro Nunes
Gelandang bertahan, Sergio Busquets memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Gelandang bertahan, Sergio Busquets memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

FOOTBALL265.COM – Gelandang bertahan, Sergio Busquets memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari Maroko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi laga terakhir bagi Sergio Busquets bersama Spanyol.

Dengan kekalahan itu, Busquets memutuskan untuk melepas seragam Timnas Spanyol setelah memainkan 143 pertandingan di semua kompetisi bersama La Roja.

Hal ini sekaligus menandakan bahwa gelandang berusia 34 tahun itu menutup perjalanan luar biasa selama 13 tahun bersama Spanyol.

Sejak debut di skuad utama Timnas Spanyol pada 1 April 2009 silam, Sergio Busquets telah menjadi gelandang andalan.

Selain mencetak dua gol untuk kesuksesan La Roja, ia juga turut mengemban sebagai kapten Timnas Spanyol.

Busquets juga turut memberikan sejumlah gelar juara untuk negaranya seperti, Juara Piala Dunia 2010 dan Trofi Kejuaraan Eropa 2012.

Hanya saja keputusan itu terjadi di waktu yang kurang tepat, karena dilakukan ketika Timnas Spanyol gagal mencapai final Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Sergio Busquets tetaplah menjadi sosok pahlawan bagi La Roja, terlebih karena pencapaian yang mengesankan.

Kabar keputusan Sergio Busquets untuk menggantung sepatu dari Timnas Spanyol pertama kali diungkapkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya.