Bola Internasional

Dari Momok Timnas Indonesia hingga Eks RB Leipzig, 3 Wonderkid yang Siap Guncang Piala AFF 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM – Piala AFF 2022 akan menghadirkan banyak pemain muda. Setidaknya ada tiga wonderkid dari berbagai kontestan yang diprediksi akan mencuri perhatian.

Pasca gelaran Piala Dunia 2022 berakhir, jagat sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan dengan event dua tahunan bertajuk Piala AFF 202.

Di edisi kali ini, terdapat 10 negara yang menjadi kontestan, di mana 10 negara ini akan terbagi dalam dua grup dan bersaing menembus babak semifinal.

Dari grup pertama atau grup A, dua finalis edisi sebelumnya yakni Thailand dan Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tiga negara lainnya, yakni Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lalu dari grup B, beberapa negara besar Asia Tenggara tergabung seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, dan juga Myanmar.

Ke-10 negara ini akan bersaing untuk memperebutkan trofi Piala AFF 2022, entah itu untuk mempertahankan, menambah koleksi gelar, atau meraih trofi pertamanya.

Meski punya ambisi menjadi juara, beberapa negara kontestan tak membawa banyak pemain berpengalaman. Malahan banyak pemain muda yang disertakan oleh masing-masing negara.

Para pemain muda ini dibawa karena dianggap memiliki kualitas setara para pemain senior yang sudah punya pengalaman.

Di sisi lain, para pemain muda ini juga dibawa untuk menambah jam terbangnya agar bisa menjadi tumpuan bagi setiap negara di masa depan.

Karena banyaknya pemain muda yang dibawa, ada tiga wonderkid yang diprediksi bisa mengguncang Piala AFF 2022 nanti. Siapa saja wonderkid tersebut dan dari negara mana saja?