Liga Inggris

Wow! Mantan Kapten Manchester United Dukung Niat Ronaldo Berkhianat ke Klub Liga Inggris Lain

Sabtu, 17 Desember 2022 00:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Gary Neville mendukung Cristiano Ronaldo untuk tetap merumput di Liga Inggris (Premier League) setelah perpisahannya dengan Manchester United yang menggemparkan. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Gary Neville mendukung Cristiano Ronaldo untuk tetap merumput di Liga Inggris (Premier League) setelah perpisahannya dengan Manchester United yang menggemparkan. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Gary Neville mendukung Cristiano Ronaldo untuk tetap merumput di Liga Inggris (Premier League) setelah perpisahannya dengan Manchester United yang menggemparkan.

Mantan kapten dari Setan Merah tersebut yakin jika CR7 masih berhasrat untuk bermain di level tertinggi meski kini tidak muda lagi.

Hanya saja menurut Neville, untuk bisa mendapatkan klub yang mau untuk menampungnya Ronaldo harus mau mengubah mindset.

Sang megabintang Portugal mesti siap untuk tidak lagi mendapatkan posisi di starting XI secara cuma-cuma alias rela bersaing dengan pemain lain dan bukan hanya mengandalkan nama besarnya.

Walau sepanjang kariernya dikenal sebagai salah satu atlet terbaik dalam menjaga kondisi fisik, namun Cristiano Ronaldo pun tidak kuasa melawan usia selamanya.

Selama paruh pertama 2022/2023, striker 37 tahun itu lebih banyak dicadangkan oleh Manchester United yang mana kemudian membuatnya jengah sehingga kemudian pergi hanya enam bulan sebelum habis kontrak.

Di tim nasional Portugal pun nasib serupa juga dirasakan oleh Ronaldo. Meski berstatus kapten dan pemain paling besar dalam sejarah tim, Selecao tidak memainkannya sejak menit awal lagi begitu Piala Dunia 2022 memasuki babak gugur.

Maka dari itu Ronaldo harus rela untuk melihat kenyataan jika ia tidak lagi fit untuk menjadi starter. Andai mau menerima, maka dipastikan masih ada kesebelasan Liga Inggris yang sudi untuk menerimanya dengan tangan terbuka.

"Saya jamin Cristiano Ronaldo hanya ingin bermain dan bermain. Jika tidak, ia tidak akan bahagia. Klub yang ingin merekrutnya harus tahu itu," beber Gary Neville pada Sky Sports.

"Kita bisa lihat dari contoh di Manchester United dan Portugal. (Mencadangkan Ronaldo) berakhir dengan negatif untuk semua kubu,"