In-depth

3 Alasan Griezmann Bakal Lebih Bersinar dari Messi di Final Piala Dunia Argentina vs Prancis

Minggu, 18 Desember 2022 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Antoine Griezmann berpeluang menjadi pemain yang lebih bersinar dibandingkan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Copyright: © Getty Images
Antoine Griezmann berpeluang menjadi pemain yang lebih bersinar dibandingkan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

FOOTBALL265.COM – Antoine Griezmann berpeluang menjadi pemain yang lebih bersinar dibandingkan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Partai final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/22) mulai pukul 22.00 WIB.

Pertemuan malam nanti tentunya akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama mendambakan gelar ketiga di sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Argentina dan Prancis memang pernah dua kali menjadi juara di Piala Dunia. Argentina jadi kampiun pada 1978 dan 1986 sementara Prancis meraih gelar pada 1998 dan 2018.

Bukan hanya itu, akan ada duel antara dua playmaker masing-masing tim yang sama-sama menjalani turnamen dengan catatan impresif, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Di atas kertas, Lionel Messi memang lebih unggul dibandingkan Griezmann. Pemain yang juga bermain di Paris Saint-Germain ini mencetak 5 gol dari enam penampilannya di Piala Dunia.

Untuk bisa menandingi Messi, Griezmann menyatakan bahwa hal itu memang sebuah pekerjaan yang sulit dan bahkan mustahil dilakukan.

"Tim mana pun yang punya Messi akan jadi persoalan yang berbeda," ujar Griezmann yang pernah satu tim dengan Messi di Barcelona itu, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sudah melihat hampir semua pertandingan di Piala Dunia ini, kami sudah menonton bagaimana Argentina main, kami tahu bagaimana mereka bermain, mereka tim yang sulit untuk dilawan dan tim yang sedang dalam performa terbaik."

"Tentu saja bukan cuma ada Messi, dia dikelilingi tim yang kuat, jadi kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Kami tahu mereka akan dapat banyak dukungan dari penonton."

Namun demikian, Antoine Griezmann memiliki modal apik yang diprediksi bakal menjadikan final Piala Dunia 2022 sebagai panggung unguk dirinya sendiri di kancach internasional. Apa sajakah itu?