Liga Indonesia

Dicap Sudah Tua di Timnas Indonesia, Spaso Bungkam Kritikan dengan Hasil Tes Fisik

Minggu, 18 Desember 2022 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ilija Spasojevic sepertinya benar-benar ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih layak untuk membela Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Ilija Spasojevic sepertinya benar-benar ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih layak untuk membela Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sepertinya benar-benar ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih layak untuk membela Timnas Indonesia.

Ilija Spasojevic memang kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meski usianya saat ini menginjak 35 tahun.

Tak sedikit yang menilai bahwa dia sudah tua dan sudah habis terlebih Timnas Indonesia saat ini diisi oleh mayoritas pemain-pemain muda.

Terkait hal ini, Spaso pun mencoba membuktikan diri dengan berjuang keras. Terbukti saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Bali. Nyatanya, dalam tes fisik dirinya jadi salah satu yang terbaik.

“Dari beberapa kali tes fisik yang dilakukan, posisi saya selalu di bagian atas list. Meski saya paling senior di sini, sudah berumur 35 tahun, saya bisa compete dengan anak-anak muda,” ungkap Ilija Spasojevic dilansir dari situs Bali United.

Spaso sendiri mengaku memang fisik menjadi modal utama dalam mengikuti pemusatan latihan di bawah komando Shin Tae-yong.

Namun, dari banyak segi perubahan, striker Bali United mengungkap ada satu hal yang paling menonjol. Spaso mengatakan bahwa level kebugarannya menjadi jauh lebih baik.

“Banyak perubahan yang saya alami, tapi yang paling menonjol adalah level kebugaran saya jauh lebih bagus. Coach Shin Tae-yong banyak melakukan drill fisik,” katanya.

Tak dipungkiri Spaso mendapat pujian dari Shin Tae-yong. Shin Tae-yong menilai Spaso sudah banyak melakukan perubahan.

"Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," jelas Shin Tae-yong.