Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Duel 2 Tim Terluka Persis Solo vs Persib Bandung

Minggu, 18 Desember 2022 08:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (18/12/22), akan menyajikan duel dua tim terluka antara Persis Solo vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (18/12/22), akan menyajikan duel dua tim terluka antara Persis Solo vs Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM – Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (18/12/22), akan menyajikan duel dua tim terluka antara Persis Solo vs Persib Bandung.

Pertandingan seru antara Persis Solo vs Persib Bandung akan menjadi duel penutup di laga pekan ke-15 Liga 1 2022, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Dalam duel Persis vs Persib, kedua tim sama-sama mengusung misi kebangkitan usai terluka, karena gagal menang di laga sebelumnya.

Laskar Sambernyawa sebelumnya dipaksa menuai hasil imbang dengan skor kacamata 0-0 saat bersua dengan Barito Putera usai sebelumnya menelan kekalahan. Sedangkan Maung Bandung juga ditahan imbang 1-1 atas Dewa United di pekan ke-14.

Hasil ini membuat Persis Solo berada di peringkat ke-12 dengan 15 poin. Sedangkan Persib Bandung nasibnya lebih baik, dengan bertengger di posisi kedelapan dengan meraih 23 poin.

Maka mencuri tiga poin penuh sangat penting bagi kedua tim, terutama Persis yang wajib memang demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 2022.

Pada pertandingan Persis vs Persib, skuad besutan Leonardo Medina Arellano kemungkinan besar bakal diperkuat kembali Jaimerson da Silva Xavier dan Fabiano Beltrame. Kehadiran keduanya, bakal menambah kekuatan di lini pertahanan.

Sementara Persib Bandung, kemungkinan dalam kondisi pincang, lantaran tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera maupun alasan lainnya.

Seperti Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto sedang gabung timnas Indonesia, kemudian Zalnando yang baru saja menjalani operasi, karena patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula), begitu juga dengan Febri Haryadi yang cedera hamstring.

Meski demikian, Luis Milla selaku sang pelatih mengatakan bahwa absennya sejumlah pemain tak terlalu mempengaruhi kekuatan tim di jelang laga Persis Solo vs Persib Bandung di Liga 1 2022.