Liga Indonesia

Jelang Piala AFF 2022, Penjaga Gawang Timnas Indonesia Digembleng Latihan Khusus

Minggu, 18 Desember 2022 17:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Tiga penjaga gawang Timnas Indonesia terus mendapat latihan khusus selama menjalani pemusatan latihan Piala AFF 2022 di Bali. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Tiga penjaga gawang Timnas Indonesia terus mendapat latihan khusus selama menjalani pemusatan latihan Piala AFF 2022 di Bali. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Tiga penjaga gawang Timnas Indonesia terus mendapat latihan khusus selama menjalani pemusatan latihan Piala AFF 2022 di Bali. Hal ini diutarakan oleh penjaga gawang muda Skuad Garuda, Muhammad Riyandi.

Riyandi memang menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Riyandi berjibaku menjaga gawang Timnas Indonesia bersama Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna Fadillah.

Riyandi dengan jelas bahwa dia bersama dua penjaga gawang Timnas Indonesia lainnya mendapat latihan khusus dari Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon selaku pelatih Timnas kiper Timnas Indonesia. "Latihan khusus ada banyak," ucap Riyandi.

Tak hanya memberikan materi latihan, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon ternyata juga kerap melakukan analisa terhadap permainan lawan dari video pertandingan.

Nantinya dari analisa tersebut akan diberikan masukan terhadap kiper-kiper Timnas Indonesia untuk mengantisipasi serangan yang dibangun oleh lawan.

"Beberapa yang pasti pelatih kiper melihat video-video tim lawan kita. Nanti kita diberikan sebagai materi latihan," jelas Riyandi.

Sementara itu, terkait dengan jalannya TC di Bali yang berakhir hari ini, Minggu (18/12), Muhammad Riyandi merasa bersyukur karena seluruh program berjalan lancar.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa latihan dengan baik dan anak-anak juga bisa mengikuti latihan-latihan, materi-materi yang diberikan staf pelatih semua dan pemain juga happy dan enjoy melaksanakan latihannya dan progresnya pun baik untuk ke depannya," jelas kiper asal Persis Solo ini.

Riyandi menambahkan bahwa kondisinya saat ini semakin baik setelah mengikuti pemusatan latihan selama tiga pekan di Bali. "Yang pasti jauh lebih baik, ya. Karena kita lihat sebelumnya Liga Indonesia dua bulan enggak ada kompetisi kan pasti kondisi kita jadi menurun dan setelah TC ini memang fisik kita digenjot dan Alhamdulillah sekarang fisik kita sudah baik dan lebih stabil," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan di Jakarta sebelum melakoni laga pertama mereka di Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja, Jumat (23/12/22). Laga ini dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.